Forum Diskusi

Forum/Topic : paul / Anda Harus Tau! 5 Cara Ampuh Membersihkan Closet Duduk
AuthorPost
Maxmiandate.png Minggu, 9 Januari 2022 10:17:53 

post : 487 (75.27%)
Join : 03/08/2021
Membersihkan closet duduk adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjaganya tetap bersih dan higienis. Namun, ketika membersihkan closet, tidak sedikit orang yang lupa membersihkan bagian tangki closet duduk. Padahal, menjaga kebersihan tangki closet duduk tak kalah penting sebagai upaya pemeliharaan closet jangka panjang.

Permasalahan septictank dan saluran pembuangan juga harus Anda perhatikan untuk tetap menjaga agar toilet tetap bersih dan tidak menimbulkan bau. Kini sudah ada layanan jasa sedot WC Jombang yang siap membantu Anda dalam memperbaiki atau memecahkan masalah pada toilet Anda. Anda bisa cek SedotWC-Jombang.Com untuk melihat lebih detailnya berapa biaya sedot WC Jombang .

Berikut 5 cara membersihkan closet duduk paling ampuh yang bisa Anda coba.

1. Bersihkan Bagian Dalam

Setelah melakukan proses persiapan, sekarang Anda memasuki tahap pembersihan. Pertama-tama, Anda bisa menyiramkan atau menyemprotkan toilet dengan air panas. Air panas tersebut nantinya akan membantu menyerap dan melepaskan kotoran dan debu yang menempel. Kemudian, tuangkan pembersih ke dalam toilet dan diamkan beberapa saat.

2. Gosok dengan Sikat

Gunakan sikat toilet dengan bulu sikat plastik yang keras, kemudian gosok secara menyeluruh. Perhatikan secara cermat setiap noda yang mungkin saja masih menumpuk di sela bagian dalam. Kemudian celupkan sikat Anda ke bagian dalamnya beberapa kali agar pembersihan lebih maksimal.

3. Bersihkan Bagian Luar

Angkat dudukan toilet lebih dahulu. Kucurkan cairan pembersih di sepanjang pinggiran bawah bagian luar dan diamkan. Setelah didiamkan, Anda bisa menyikatnya sampai bersih. Anda bisa menggunakan tisu lap sekali pakai untuk membersihkan bagian tangki penampung air, tombol penggelontor, dan kedua sisi dudukan.

4. Bilas Closet

Ya, sekarang milikmu sudah jauh lebih bersih dan segar. Langkah selanjutnya adalah bilas toilet untuk membuang air yang terakumulasi dari bagian dalam. Jika Anda menggunakan tisu sekali pakai, maka ini adalah momen yang tepat untuk membilas.

5. Gunakan Antiseptic

Setelah closet duduk bersih, tentu saja Anda juga harus rajin untuk menjaga kebersihan. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menyemprotkan antiseptic. Hal ini, selain mampu membunuh kuman dan bakteri, dapat juga menghilangkan bau tidak sedap yang bisa mencuat dari dalam toilet.