Forum Diskusi

Forum/Topic : Teknologi Informasi di Kalimantan Timur / Keuntungan website yang berada di halaman 1 google
AuthorPost
Diahp26date.png Kamis, 21 Maret 2019 13:43:22 

post : 1 (5.88%)
Join : 21/03/2019
Biasanya menjelang kelulusan, mahasiswa mulai memutar otak soal darimana source income mereka nantinya berasal. Ada yang berpikir ingin bekerja di fokus bidang studinya, ada pula yang mencoba peruntungan di bidang lain sesuai dengan soft skill yang dimiliki.

Namun dengan semakin menjamurnya kemajuan teknologi, banyak mahasiswa yang sudah mampu menghasilkan income melalui usaha "sampingan" yang berpusat di Internet.

Tak sulit kita dapatkan mahasiswa yang memiliki toko online dengan menjual barang dropshipping, atau yang menyewakan jasa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Rata-rata menggunakan sosial media sebagai media promosi.Nah, tahukah anda? Bahwa sesungguhnya ada media promosi online yang sebenarnya jauh lebih efektif dibandingkan sosial media.

Tau google kan? Bayangkan jika teman-teman membuat website bisnis lalu kemudian website tersebut muncul di halaman 1. Visitor yang datang tentunya makin banyak 'kan.

Loh tapi kan visitor dari sosial media juga banyak. Cara kerjanya juga gak repot. Cukup posting, posting, dan posting.

Memang betul sih, jangkauan melalui media sosial kadang jauh lebih banyak dari pada pencarian google. Tapi yang membedakan adalah promosi di sosial media terlalu serampangan sehingga visitor tidak tertarget dan kadan calon pelanggan merasa risih dengan teknis kerja yang mirip spam tersebut.

Sedangkan optimasi website pada google menargetkan visitor sesuai dengan kata kunci yang ingin dioptimasi. Jadinya jauh lebih efektif dan tingkat terjadinya konversi menjadi lebih besar.

Hal ini biasa disebut sebagai seo (search engine optimization) yaitu segala upaya untuk memaksimalkan website terhadap kata kunci tertentu sehingga mampu tayang di posisi puncak pada mesin pencarian.

Bagaimana jika teman-teman ingin belajar seo guna memberbesar bisnis?

1. Belajar membuat artikel yang seo friendly

Sebagai mahasiswa, pastinya sudah terbiasa menulis artikel yang eye catching dan disukai pembaca. Tapi teknis yang digunakan untuk fokus ke perayapan google sedikit berbeda.

Kata kunci yang ditargetkan biasanya harus berada di paragraf awal, serta mencoba menyematkan kata kunci yang relevan dengan keyword utama.

2. Belajar web design

Web design disini bukan hanya sekedar mempercantik tampilan website yang dipunyai. Tetapi turut memperhatikan instrumen seo yang mampu mempengaruhi peringkatan website. Instrumen ini berkaita dengan tag heading, title, deskripsi, serta memastikan website ressponsif dan page loadingnya cepat.

3. Belajar Copywriting

Copywriting berbeda dengan menulis pada umumnya. Jika teman-teman biasanya menuis dalam rangka usaha untuk memberikan informasi, copywriting lebih berfokus agar pembaca tersugesti untuk melakukan konversi; misalnya pembelian, menggunakan jasa, registrasi, dan sebagainya.

Hal ini kadang tricky, karena jika terlalu berlebihan malahan menimbulkan imej norak. Tapi bisa dipelajari kok, apalagi jika kmau adalah seorang mahasiswa sastra

Itu tadi tiga hal dasar yang mesti teman-teman pelajari untuk mulai belajar mengoptimasi website. Akan tetapi jika dirasa terlalu menghabiskan waktu, sedangkan kalian punya kesibukan lain, maka sebaiknya menggunakan jasa seo samarinda yang bisa dengan mudah kalian temukan di internet. Pastikan menggunakan layanan yang berkualitas demi hasil yang optimal.